1/18/2013

Ngomongin Cuaca


Saya, Giorgios, Katerina, Elena, Abdou dan Mirce terkenal sebagai geng perokok, entah dari mana mulai nya, mungkin karena café di VHS dibagi 2 bagian, smoking area sama area yang dilarang buat ngerokok. Nah, kita adalah penghuni bagian pertama. Kadang sambil ngerokok kita ber-6 suka ngomongin berbagai percakapan absurd, soal apa dan bagaimana kebiasaan kebiasaan di negara masing-masing atau niruin bahasa  masing-masing orang, kebanyakan kata kata yang nyampah sih, hehee. Dan kebetulan hari ini  si Abdou baru beli iPhone 5, dan kita bikin acara “Ngecek Suhu di Negara Asal”, ini sedikit percakapan nya :

Giorgios : Wow Abdou, You bought the new iPhone!
Abdou : Yeah, I bought it a couple weeks ago
Saya : *garuk garuk rambut* *mupeng ama iPhone nya si Abdou*
Katerina : Let’s saw how much weather in our country!
Elena : Ja, das ist eine gute Idee! Ich mochte das Wetter in meine Heimat sehen. (ni bocah ga bisa ngomong inggris soalnya, asalnya dari Bosnia)
Mirce : Yeah that is good idea!
Saya : *masih mupeng ama iPhone*

Abdou : Ok. From when do we start?
Katerina – Giorgios : Let’s start with Athens (Athena, Yunani) !!
Abdou : Athens is 15 degrees. An then?
Mirce : Hungaria!
Abdou : 18 degrees.  Oke then let’s check in Bosnia. Bosnia is 10 degrees.
Elena : Das ist schlecht.
Abdou : Tunggul the last one, where city do you wanna check?
Saya : Ok. Try Jakarta. J-A-K-A-R-T-A.
Abdou : *muka shock* ARE YOU KIDDING ME? JAKARTA IS 30 RIGHT NOW!!!!!

……………………. *semua nya masih shock*

Giorgios : Tunggul, your country really have a good weather
Katerina : So, you didn’t need heizung (pemanas ruangan).
Saya : Take it easy all…my country doesn’t have 4 season like all of yours..bla blaa blaaa

Akhirnya saya ngomong ngalor ngidul sambil cerita yang yahud yahud soal Indonesia.

Dari percakapan tadi ngebuat saya sadar kalo Indonesia memang engga ada dua nya. Cuma kita aja yang kadang suka ngeluh-ngeluh ngerasa panas atau dingin di negara kita sendiri, tanpa kita sadar bahwa banyak negara lain yang cuaca nya lebih ekstrim daripada kita. 

*Mohon yang setuju ngacung ya.



1 comment:

  1. halo mas abim. ini saya razif yg calon mahasiswa baru di aachen. wkt itu kita pernah main bola bareng? inget gak mas? yg sama2 milanisti itu loh hehe

    ReplyDelete