4/01/2013

Nge - Bloc Party - ing

Halo. Apa Kabar.

Jumpa lagi.

Tanggal 18 Februari 2013 kemarin saya untuk pertama kalinya, nonton konser musik untuk pertama kalinya di Jerman. Engga tanggung-tanggung, Bloc Party. Cihui. Sebenernya rencana ini udah ada sejak desember tahun lalu. Dimulai dari cari temen yang mau ikutan nonton, browsing, sampe pesen tiket online.

Akhirnya hari itupun datang juga, saya bareng 2 partner in crime @prebekele dan @pinkertoy berangkat ke köln untuk melaksanakan ibadah nonton Bloc Party. Sampai di E-Werk jam 6 sore waktu setempat dan sudah terlihat antrian, padahal pintu masuk belum dibuka. Untuk ukuran tempat gigs sebenernya E-Werk tidak terlalu besar tapi amat sangat nyaman. Masuk ke gedung sudah disambut dengan berbagai macam merchandise bloc party yang dijual dengan harga yang lumayan engga nyekek. Kita bertiga sengaja dateng on time biar dapet shaf paling depan dan supaya kita bisa nikmatin konser dengan syahdu :p

Opening band support malam itu adalah The Joy Formidable! Band asal indie rock asal North Wales, UK. Sebenernya saya engga begitu noticed sama band ini, apalagi setelah si vocalis, Ritzy Bryan, mulai intro dengan gitar nya. Tapi begitu dia nyanyi, surprisingly saya ikutan jingkrak jingkrak dan saya seperti terhipnotis dengan aura sang vokalis yang menggebu-gebu. The Joy Formidable sukses berat untuk opening malam itu.

And there you are! Bloc Party!

Permainan lampu tembak nan heboh pun dimulai, "So He Begins to Lie" didaulat untuk jadi opening song band asal London tersebut, penonton langsung pada heboh. Kele Okereke, sang vokalis, amat sangat tenang nyanyi sambil ngunyah permen karet dan senyum-senyum bijaksana. Lagu-lagu selanjutnya bercampur aduk dari album album mereka sebelumnya. Saya kembali sing along di lagu "Octopus", Russel, si gitaris benar benar sibuk dengan gitarnya sendiri, dan mengeluarkan nada nada yang mumpuni. Penonton mulai menggila setelah "This Modern Love" keluar, ada yang nangis, jingkrak-jingkrak dan ada yang digotong pihak security. Penampilan Bloc Party malam itu ditutup dengan lagu "Helicopter", semacam lagu wajib bagi para fans nya, setelah total 20 lagu mereka hajar.

Bloc Party rocks! \m/

Sebelum 'membludak'.

The Joy Formidable

Bloc Party!

Si Russel, gitaris 'sibuk'
Mas Kele, si Vokalis



No comments:

Post a Comment