7/02/2013

[Tempat Asoy] Mogam, My 2nd Home

Homeless di negeri orang itu susah susah gampang, engga punya tempat berprivasi layaknya orang lain atau tempat dimana kamu bisa golar-goler seenaknya di kamar kamu sendiri. Sebenernya seru sih jadi tuna wisma, bisa jalan jalan kemana aja sesuka hati, makan dimana aja atau nyampah dimana aja, tapi tetep aja, kalau tubuh kamu sudah memberi sinyal kelelahan pasti kamu juga ingin pulang ke rumahmu sendiri. *malah curhat*

Oke.
balik lagi ke topik, bos.

Jadi bulan Januari-Juni adalah periode dimana saya harus tinggal menumpang bersama orang lain, otomatis saya harus menghabiskan sebagian banyak waktu di luar rumah, nah ceritanya saya punya rumah kedua nih, namanya Mogam. Ini bukan sejenis kos kosan, saung ataupun goa, tapi tempat belajar. Ini adalah rumah kedua dimana saya menghabiskan banyak waktu dan tenaga.


Mogam ini adalah tempat belajar hasil kerjasama antara Korea Selatan dan RWTH-Aachen *entah kenapa nyambungnya ke Korea lagi*. Mo-gam adalah motto dari keluarga Young-Sup Huh, Mr. Huh sendiri ini adalah alumnus dan honorary senator RWTH-Aachen. Dibangun pada tahun 2007, gedung ini terdiri dari 3 lantai, lantai pertama khusus digunakan buat mahasiswa Korea, lantai 2 dan 3 untuk umum, biasanya sebagian besar dipenuhi mahasiswa RWTH.



Nah, di Mogam ini saya menghabiskan sebagian besar waktu, dari mulai kegiatan belajar, nonton film atau sekedar nulis blog. Kekurangan nya adalah tidak ada internet, karena saya bukan mahasiswa RWTH, tapi jika kamu mahasiswa RWTH kamu bisa ber-Wi-fi-an ria. Biasanya mogam sangat penuh menjelang musim ujian, saya sudah pernah datang jam 8.30 pagi hari dan tidak dapat tempat sama sekali.



Tempat ini sangat nyaman untuk belajar atau berdikusi. Untuk yang doyan belajar dalam suasana tenang ada Stillarbeitsraum, disini dilarang keras berbicara atau menyalakan handphone, dan ini ruangan favorit saya, karena suasananya amat sangat tenang, benar benar cocok buat bertapa. Ruangan lain adalah ruangan normal, orang bisa bebas berbicara ataupun berdiskusi, biasanya penghuni ruangan ini datang bergerombol, dan engga jomblo sendirian.









Sebenernya banyak kejadian aneh yang saya temukan di tempat ini, ya mungkin karena setiap orang mempunyai cara belajar masing masing jadi saya anggap sebagai hiburan gratis saja, ini beberapa diantara nya :

  1. Tidur. Banyak banget orang yang tidur disini, mungkin mereka kelelahan setelah mengikuti kuliah yang super berat, tapi masih tidur dalam tahap normal, belum ada yang sampai masang tiker atau schlafsack (sleeping bag). Kebetulan saya termasuk di kaum ini :p
  2. Membawa Bekal. Banyak banget orang-orang yang membawa bekal super banyak, jadi mejanya dipenuhi makanan daripada buku kuliah, hahaa.
  3. Game Addict. Biasanya tipe seperti ini ke mogam membawa persenjataan lengkap, laptop khusus gamer, headset dan mouse.
  4. Sikat Gigi. Ini sering banget jika saya lagi ke kamar mandi, ketemu orang yang lagi sikat gigi. Mungkin dia juga homeless, sama kayak saya.


Buat yang homeless, cemungudh eaa.

Cheers.




No comments:

Post a Comment